Sabtu, 18 Mei 2013

JUAL BECAK | MOBIL | GOWES | CINTA | GALAU


Mobil gowes dan perhitungan analisa usaha

Mobil gowes/BECAK GOWES merupakan sebuah kendaraan dengan memakai 4 roda tetapi daya pendorongnya bukan dengan menggunakan mesin seperti layaknya mobil betulan. Untuk menggerakkan atau menjalankan mobil gowes diperlukan tenaga kaki orang yang menumpanginya. Itu Dengan 4 tenaga orang yang saling bersinergi membuat mobil gowesini berjalan dengan lancar dan tentunya tidak akan membuat bengkak kaki penumpangnya. Alasan kenapa orang suka naik mobil ini, biasanya mereka ingin menikmati suasana kota dengan cara baru. Ada juga yang menumpangi dengan berpasang pasangan, kelompok anak anak gaul sampai sampai sekelompok keluarga. Yang menikmati pun juga dari berbagai kalangan, memang fenomenal sekali kehadiran kendaraan ini. Dengan fasilitas lampu lampu yang gemerlap pada kendaraan ini, menambah keasyikan tersendiri dalam menikmati suasana kota. Pejalan lain pun juga merasakan sensasi tersendiri ketika sedang melihat rombongan orang dalam kendaraan gowes. Akhirnya mereka pun berkeinginan menumpangi kendaraan mobil mobilan suatu hari nanti.
Soal harga, harga mobil gowes alias sepeda roda 4 ini pun jauh lebih murah banget di banding dengan mobil pada umumnya, kecuali kalau mobilnya sudah rosok alias jadul banget, bisa bisa harga mobil becak ini bisa sama dengan mobil jadul tersebut. Nah, kalau mobil jadul, Anda akan terus mengeluarkan kocek karena seringnya terjadi trobel pada mobil jadul, beda dengan, jika Anda memiliki mobil gowes yang notabene digunakan untuk mendapatkan penghasilan. Coba hitung sendiri jika Anda memiliki 1 saja atau paling tidak 2 buah dengan harga sewa perjamnya 20rb, maka jika sehari di sewa selama 10 jam saja, penghasilan Anda bertambah 200rb untuk permobil.
Seperti contoh tetangga saya tante Lina, mempunyai 3 kendaraan becak gowes ini, dan setiap harinya yang ingin menyewa sampai antri antri.  Tante Lina cukup menyimpan KTP penyewa dan akhirnya menerima upah sewa. Hanya bermodalkan 21 jutaan untuk 3 becak, mbak lina bisa mendapatkan penghasilan rata rata 500rb/hari. Ciyusss…. banget…. amazing…
Sekarang mari kita hitung analisa usahanya jika Anda akan menambah usaha persewaan becak gowes.
Ambil contoh jika Anda cukup memiliki 1 unit saja. Dengan asumsi disewakan selama 30 hari dalam sebulan dan disewa 5 jam saja, dengan biaya sewa perjam 20 rb.. Kalau mau 10 jam hitung sendiri ya..
Perhitungan keuntungan dan balik modal persewaan mobil gowes sebagai berikut :
  1. Modal Awal 7 Jutaan untuk mendapatkan 1 unit sepeda gowes
  2. Omzet sebulan : 30 hari x 5 jam x 20 rb = Rp 3 Juta
  3. Biaya operasional : 500 rb/bulan/unit
  4. Keuntungan bersih kurang lebih : Rp 2,5 jutaan/bulan/unit
  5. Balik modal kisaran 2,5 bulan saja.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar